Pameran IFBC Yogyakarta 2025 Menjadi Peluang Usaha Utama Investor

Pameran IFBC Yogyakarta 2025 Menjadi Peluang Usaha Utama Investor

YOGYAKARTA, STARTFRANCHISE - Pameran IFBC Yogyakarta 2025 Menjadi Peluang Usaha Utama Investor Yogyakarta. Pameran IFBC kembali menjadi magnet bagi para pelaku bisnis dan calon wirausahawan seiring digelarnya pameran bisnis nasional Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2025 pada 30 Mei – 1 Juni 2025 di Jogja Expo Center (JEC).

Pameran yang menjadi pelaksanaan ke-171 dalam rangkaian roadshow nasional ini merupakan hasil kolaborasi antara Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Neo Expo Promosindo. Pameran juga diresmikan oleh sejumlah tokoh penting, seperti Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Ketua Umum KADIN DIY GKR Mangkubumi, dan Ketua Kehormatan AFI Anang Sukandar.

Mengangkat tema “Energizing Entrepreneurship”, rangkaian IFBC 2025 Yogyakarta telah resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Dr. Budi Santoso, M.Si., melalui kegiatan Studium General bertajuk “Young Entrepreneurs Leadership” yang digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM), Jumat (23/5/2025). Kegiatan ini menjadi penanda bahwa semangat dan energi kewirausahaan perlu ditanamkan sejak dini, terutama di lingkungan akademisi sebagai ladang subur lahirnya pemimpin bisnis masa depan. Pameran IFBC Yogyakarta 2025 Menjadi Peluang Usaha Utama Investor Pameran ini juga akan dibuka secara resmi oleh jajaran tokoh nasional dan daerah, seperti Menteri Perdagangan RI Dr. Budi Santoso, M.Si., Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, GKR Mangkubumi selaku Ketua Umum KADIN DIY, serta Ketua Kehormatan AFI Drs. Anang Sukandar, CFE.


Pameran IFBC Yogyakarta 2025 Menjadi Peluang Usaha Utama Investor

Bank Rakyat Indonesia (BRI) hadir sebagai official banking partner melalui program Qlola by BRI dan BRImo. IFBC juga bermitra dengan berbagai lembaga pemerintah dan komunitas, termasuk Kementerian Perdagangan, DJKI, Pemkot Yogyakarta, Dinas Pariwisata DIY, TDA Yogyakarta, JCI Yogyakarta, Rumah BUMN, hingga HIPMI DIY.Pameran IFBC Yogyakarta 2025 Menjadi Peluang Usaha Utama Investor Jumlah Wirausaha di Indonesia: Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) per Februari 2024, terdapat sekitar 56,56 juta orang yang berwirausaha di Indonesia, yang setara dengan 37,86% dari total angkatan kerja nasional.

Pada segmentasi minuman kekinian mulai dari konsep cafe, minuman segar, hingga warkop kekinian hadir menawarkan peluang usaha seperti

  • Mo Juice

  • Es Teler Kapten

  • Warkop Agam Medan

  • Minum Es Indonesia

  • Misnow

  • Holly Tea

  • Kopi dari Hati

  • Tentang Kopi

  • Tempat Bercakap

  • Teman Nongkrong

  • Teman Ice Cream & Tea,Teman Minum

  • Cinta Sejatea

  • Kopi Sewindu

  • Luisant Coffee

  • Seger Bener

  • Sekian Kopi

  • Tauke Kopitiam

  • King’s Cafe Pool

  • Smartfolks Coffee

  • Teh 2tang atau Tjatoet

  • Natsu Japanese Ice Cream & Coffee.

Tak kalah menarik turut serta peluang usaha kuliner dengan cita rasa otentik seperti

  • Ayam Gepuk Pak Gembus

  • Balkan Shawarma

  • Pide Turkish Pizza

  • Istanbul Kebab

  • Lidah Mertua Indonesia

  • Bakso Kampungqu

  • Albait Chicken

  • Al Mazzeh

  • Kanemura Japanese Food

  • Kaneramen

  • Bakmie Woy

  • Boome Burger

  • O-sreng, Kebab Turki Babarafi

  • Container Kebab

  • Kebab N Me

  • Burger Bangor

  • Wastern Meat & Steak

  • Tentang Pasta

  • Minang Sepakat

  • Sambal Bakar Foodbank

  • You Need Me

  • Selera Bahari

  • Pagaruyuang

  • Selera Sambal

  • You Love Mee

  • Just Do Eat

  • Gultik Blok M

  • Kharisma Bahari

  • Subsidi Bahari

  • Warteg Putri Bahari

  • Bebek Sambal Nusantara

  • Bebek Cabe Rawit

  • Makan Dulu

  • Karunia Warteg Bahari

  • Warteg Sinar Bahari

  • Warteg Iklas Bahari

    Hadir pula peluang usaha jajanan kekinian seperti soft cookies antara lain

  • Floofy Coin

  • Yummy Coin

  • Lucky Cheese

  • Tahu Go!

  • Roti Rakyat

  • Oppa Kimbab

  • Tako Tako

  • Miedes Mbak Catur

  • Loempia Bom

    Para pengunjung yang ingin memiliki bisnis kecantikan, perawatan, dan kesehatan dapat mengunjungi stand

  • Mash Moshem Indonesia

  • Curves

  • Skinpedia

  • Barberpedia

  • The Ajudan

  • Fukuo Japanese

  • Klinik Kecantikan

  • Luvenza

  • Luisant

  • Supergoat

  • Apotek Farmakita

    yang juga hadir memberikan referensi bisnis terkini.

Pada segmentasi otomotif pameran IFBC 2025 Yogyakarta juga menghadirkan referensi usaha mulai dari perawatan coating hingga layanan cuci kendaraan, dengan partisipasi brand antara lain Vivo Carwash, Scudetto, Otopia, dan Rocket Carwash. Pendukung bisnis lain juga hadir memberikan penawaran spesial seperti seperti Te.Co, Pos Properti, dan Makana Group. Dari jumlah tersebut, mayoritas merupakan wirausaha pemula sebanyak 51,55 juta orang (34,51% dari total angkatan kerja), sementara wirausaha mapan mencapai 5,01 juta orang (3,35% dari total angkatan kerja).
Rasio Kewirausahaan Nasional: Kementerian Koperasi dan UKM mengumumkan bahwa rasio kewirausahaan di Indonesia telah meningkat menjadi 3,35% dari total penduduk. Layanan pedukung lainnya yang juga turut hadir official banking partner yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menawarkan solusi finansial melalui program Qlola by BRI dan BRImo.Pameran IFBC Yogyakarta 2025 Menjadi Peluang Usaha Utama Investor #StartFranchise

Previous
Previous

Pameran FLEI yang Rutin Mengadakan Expo, Akrab di Benak Konsumen dan Investor