IFBC & IFBO Expo 2025 Targetkan 30.000 Pengunjung, Buka Peluang Usaha Internasional Mulai Dari 10 Juta

StartFranchise.Id, Tangerang, 31 Oktober 2025 - Pameran bisnis dan waralaba terbesar di Indonesia, IFBC & IFBO Expo 2025, akan diselenggarakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Neo Expo Promosindo pada 31 Oktober-2 November 2025 di ICE BSD Hall 1 & 2, Tangerang. Acara ini digelar untuk memberdayakan generasi baru entrepreneur melalui penyediaan ratusan peluang bisnis, franchise, kemitraan, distributor, dan keagenan dari berbagai brand nasional dan internasional. Pemeran franchise kali ini mengusung tema “Empowering the Next Generation of Entrepreneurs”, pameran franchise menjadi wadah bagi masyarakat untuk memulai bisnis secara mudah, cepat, dan terpercaya, sekaligus menjawab tingginya minat publik terhadap sektor waralaba yang terus berkembang pesat di Indonesia.

IFBC (Info Franchise & Business Concept) dan IFBO (International Franchise & Business Opportunity) Expo 2025 menghadirkan deretan peluang bisnis yang telah teruji dan siap dikembangkan. Pameran ini turut dihadiri oleh Business Location Partner antara lain Pertamina Patra Niaga dengan konsep Bright Store dan Bright Space, serta KAI, KAI Wisata, dan LRT JABODEBEK. Dari sektor finansial, dukungan diberikan oleh Bank OCBC dan Creditaria Mexico yang siap menawarkan layanan serta solusi pembiayaan bagi pelaku usaha.

Pengunjung dapat menemukan berbagai model usaha dari berbagai sektor, mulai dari kuliner, retail, jasa, laundry, hingga pendidikan. Franchisee bisa menyiapkan modal mulai dari Rp10 juta, calon pelaku usaha memiliki kesempatan besar untuk memulai bisnis dengan sistem yang telah terbukti sukses. Event ini akan diikuti oleh ratusan peserta pameran, berikut ini adalah daftar exhibitor IFBC & IFBO Expo 2025 di ICE BSD Tangerang. 

Kuliner nusantara hadir melalui Ayam Gepuk Pak Gembus, Warkop Poernama, Warkop Berkah, Warkop Agam Medan, Es Teler 77, Tahu Go!, Tahu Jeletot Taisi, Tahu Run, Pabrik Dimsam-Dimsum, Minang Sepakat, Si PALING (Padang Keliling), Sambal Bakar Foodbank, Selera Bahari, Kharisma Bahari, Warteg Putri Bahari, Warteg Sehati Bahari, Subsidi Bahari, Karunia Warteg Bahari, Bebek Cabe Rawit, Bebek Sambal Nusantara, Warteg Ikhlas Bahari, Makan Dulu, Pagaruyuang, Selera Sambal, Bakmi Woy!, Bagota, Remas Rames, Si Baling, Bakso Kampungqu, dan Siomay Bogor Abah Uki.

Jajanan modern dan kuliner kekinian meliputi Boome Burger, Burger Bangor, More Chicken, Si Kriuk, Wing’s Army, Marrybrown, Jollibee, US PIZZA, Kebab Turki Babarafi, Aladdin Kebab, Container Kebab, Tokio Street, Tokio Go, Zhengda, Natsu Japanese Ice Cream & Coffee, Kanemura, Kaneramen, Akusteak, Oto Bento, Tentang Pasta, Al Mazzeh, You Need Me, You Love Mee, Just Do Eat, Montato, Charlies Macaroni, Cakwe Galaxy, Crown Relish Co, Q.Q. Rice International Co, Shang Dao Food Co, Oto Bento, Hainan Village, Djourney Original Turkish Pizza, Flat Burger, Potato Corner, dan Baliren.

Segmen minuman kekinian diisi brand seperti Dum-Dum Thai Tea, Kopte, Domo-Domo, Teh 2Tang, Arah Coffee, Bangi Kopi, Blau Eatery & Coffee, Bingxue, Javacafe, Shots Coffee, Teman Coffee (Te.Co), Toko Kopi Manusia, Tempat Bercakap, Luisant Coffee, Misnow, Teh Tarik Peranakan, Froyou, Jus Antara, Sour Sally, Sour Sally Yogulato, Gulu Jus, Pomatcha, Mawaru Matcha, Teman Nongkrong, Teman Ice Cream and Tea, Smartfolks Coffee, Cinta Sejatea, Kopi Sewindu, Sekian Kopi, Natsu Japanese Ice Cream & Coffee, Teh Kotjok, Es Teler Kapten, Tea Garden, Avocadoria, Grainsmart Cafe, Miguelitos Ice Cream, Pino Es Serut Buah, Lucca, serta minuman herbal Dawa Herbal.

Bisnis kue dan dessert termasuk Gemoy Coin, Gemowchi, Yummy Coin, Pang Waffle, Lucky Cheese, Roti Ropi, Pie Nastar Naslem, Ina Cookies, Ina Minis, Kukids, dan Rafita Cake & Bakery. Kategori snack meliputi Kataoma, Milkita, Super Zuper, Kelapa Hijau Wingko Babat, Toro Fries, dan Saladdin Kentang Magic.

Pameran ini menghadirkan sederet referensi bisnis ritel dan kebutuhan harian seperti, Indomaret, Depo Air Minum Biru, Hydromart, Miniso, Fipper, Rene Baby Mart, Alpha Co. Ltd, Mr. Quickie, Clean Matic, serta BPDP Sawit.

Kategori laundry dan cuci bersih juga tampil lengkap: Maytag, Netto Laundromat, Laundromat, LG Commercial Laundry, Joss Laundry, Simply Fresh, Laundryklin, Go Fresh Laundry, Maxpress, Laundry Club, Laundrypedia, Fresh Helmet, 8 Clean, Ruang Nyuci, Joss Laundry, dan Shoes Smart.

Sektor kesehatan dan kecantikan menghadirkan Apotek K-24, Apotek Pasfarma, Apotek Farmakita, Apotek B-18, Barbersmart, Barberpedia, Serious Cut Barbershop, Martha Tilaar Spa, Oryspa, Kimaya Spa & Beauty Experience, Fukuo Reflexology, Luvenza Salon, Todo para sus pies, Klinik Skinpedia, Mash Moshem Indonesia, Matamate Studio, Fraiche Perfumando a Mexico, serta bubur organik Minko by Aiko Food.

Pameran ini juga menghadirkan pilihan bisnis di segmen pendidikan, mencakup Business Kids Indonesia, Ohayo Drawing School, Mopi Baca Tulis, Double Decker English & Public Speaking, Xile Mandarin, Gakko Digital Art & Animation, Sugaku Sempoa & Math, Rhino The Creator, Coding & Architecture For Kids, Jos Clay & Sunny Glow Montessori, Milkway Modern Montessori, Ohayo Hub, Yogi Yoga, Akitekucha, Leit, Global Art, Smart Reader Kids, Q-dees, Home, CIC, iTrain Kids, Deemce, A-Z Preschool, Johan Speaking Academy, Little Caliph, Dr Carlbalita Review Center, Smart Kidz, serta Baby Ballet.

Di sektor otomotif, pengunjung dapat menjumpai Garage Auto Studio (GAS), GAS Paint Protection Film, Otopia, Vivo Carwash, Washmart, Scudetto, Rocket Carwash, EPS Servicio Automotriz, dan TAV Mobil. 

Untuk bisnis lifestyle tidak kalah ramai lewat Smart Vapers, Padelix, King’s Billiard, Glorious In Aroma, Curves Indonesia, Studio Renang, Maxim, Hotel Kapsul, MFlash, dan FTW Racing.

Untuk kebutuhan digital usaha, tersedia brand mesin kasir modern seperti Idepos, Idekiosk, Idefood, Kds/Eds, Sunmi, Moka Pos, dan Gopay Merchant. Pilihan supplier pun hadir, antara lain Gratfulis, Raki, Glida, dan Koori Ice Cream. Di kategori tour & travel, publik bisa menemukan Hanania Group dan Canadian Tourism & Hospital Institute.

Selain itu, dukungan layanan bisnis juga cukup lengkap. Beberapa di antaranya Kotak Hukum, Privy, Sinarmas Land, Verona, Maestoso, Ayorack, Alba Unggul Metal, STAMP, Bintang Sempurna, FatNinjas, Deju-Renher Co, U-Franchise Sales And Management, Royee Internasional, dan Global Expo. Untuk kebutuhan ekspedisi, hadir Lion Parcel dan NCS Express.

Beberapa brand yang ambil bagian antara lain KaneMura Japanese Food dengan diskon hingga Rp200 juta plus free brand ramen, Kebab Turki Baba Rafi yang menawarkan promo investasi hingga 22% selama pameran, ZHENGDA dengan potongan harga sampai Rp100 juta, dan Otopia yang membuka kemitraan mulai dari Rp50 juta. Tak hanya itu, Leadership-English Institute (LEIT) juga menghadirkan promo menarik sebesar Rp50 juta + Rp10 juta, disusul Baliren dengan diskon hingga Rp100 juta, serta Apotek Pasfarma yang memberikan cashback hingga Rp30 juta untuk mitra baru, dan Kimaya Spa diskon hingga Rp50 juta hingga kesempatan memenangkan iPhone 17 Pro Max.

Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Anang Sukandar, mengungkapkan bahwa pertumbuhan industri franchise Indonesia terus menunjukkan tren positif. “Industri franchise Indonesia sedang memasuki masa keemasan. Meningkatnya minat masyarakat terhadap bisnis siap jalan, pameran franchise bisa menjadi jembatan penting antara peluang dan pelaku usaha.” ujarnya.

IFBC & IFBO Expo 2025 dirancang sebagai ajang inspirasi dan edukasi bisnis yang terbuka untuk masyarakat luas. Tiket masuk IFBC Expo 2025 harian seharga Rp50.000 dan tiket terusan Rp60.000, pengunjung dapat menikmati akses penuh ke ratusan peluang usaha dan jaringan bisnis selama tiga hari. Pameran franchise ini menjadi kesempatan strategis bagi siapa pun yang ingin terjun ke dunia usaha, memperluas relasi bisnis, atau mencari model bisnis yang sesuai dengan potensi pasar. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui akun resmi Instagram, TikTok, dan YouTube @infofranchiseexpo, atau melalui kontak WhatsApp di +628118898981.


Sejak pertama kali diselenggarakan, IFBC telah menjadi ajang tahunan yang konsisten mempertemukan peluang usaha dengan para calon pengusaha di seluruh Indonesia. Sementara IFBO memperluas jangkauan ke skala franchise internasional, menghadirkan peluang bisnis global yang semakin relevan dengan kebutuhan pasar. Kombinasi keduanya menjadikan IFBC & IFBO Expo 2025 sebagai platform kolaborasi bisnis terbesar dan paling komprehensif di Indonesia.

Next
Next

Peluang Usaha Terbuka Lebar di Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2025, Dengan 150+ Brand Franchise di PIK 2 Jakarta